laman

Kamis, 14 Juni 2012

Mengakali Software Tidak Bisa Di Instal


Hallo sobat, Troubleshooting ini dilakukan jika Anda mengalami kegagalan/error saat akan menginstal sebuah program, dan windows mengeluarkan pop up pesan sbb :
“The windows Installer Service could not be accessed. This can occur if you are running Windows in safe mode, or if the Windows Installer is not correctly installed. Contact your support personnel for assistance”
Ini terjadi bila Anda sering/telah menggunakan windows dalam safe mode dan terlalu sering menginstal dan me-remove program atau mungkin Windows installer tidak terinstall dengan benar
Sebenarnya hal seperti ini terjadi hanya karena sebuah service terhentikan atau ter disable sehingga service tersebut tidak bisa digunakan. Yaitu Windows Installer Sevice.

Dalam tips & trik kali ini kita akan mencoba mengakali bagaimana kita bisa merepair windows Installer agar dapat digunakan lagi tanpa merepair Windows.

Caranya dengan mengaktifkan kembali service/layanan Windows Installer tersebut :
Klik Start – Control Panel – Administrative Tools

double click pada Services – akan muncul window baru, disitu terdapat banyak services, disitu pula Anda dapat me-manage service yang akan Anda gunakan atau tidak

Scroll kebawah cari Windows Installer double click Windows Installer

pada service status klik tombol Start

Tunggu sebentar selama proses pengaktifkan service

Jika sudah berhasil pada kolom service status terdapat keterangan Started

Windows installer telah berhasil di aktifkan sekarang coba install program yang Anda inginkan.

Sekian … Semoga bermanfaat …. Terimakasih………
Salam IT


Tidak ada komentar:

Posting Komentar